SELAMAT DATANG...

...selamat datang ke ONE STOP CRAFT....blog yg menjadi tempat saya menyuntik inspirasi utk lebih kreatif, aktif, produktif, & inovatif, tdk hanya utk diri pribadi tapi juga utk semua yg meminati ketrampilan (craft)....

Friday, March 21, 2014

CARA MEMASUKKAN TALI SERUT GANDA (Drawstring)


Salam semuaa...
Kali ini, saya kongsikan tentang cara memasukkan tali ganda untuk diserut. Biasanya kita memakai tali dengan cara ini untuk membuat drawstring bag. Namun ada juga kreasi-kreasi lain yang menggunakan teknik memasukkan tali seperti ini. 

Disebabkan seringnya saya lupa bagaimana caranya setiap membuatnya, maka posting ini saya tulis. Saya berharap disamping sebagai arsip pribadi, juga bisa membantu teman-teman lain yang mungkin punya masalah yang sama dengan saya.

Perhatikan gambar sederhana dibawah ini, yang saya gambar sendiri lalu difoto dan kemudian diedit menggunakan Photoscape yang free of charge... ^^..hehehe..  


cara memasukkan tali ganda


Saya bedakan warna talinya, agar mudah dipahami ke arah mana tali tersebut ditarik. Untuk memasukkan tali ini bisa menggunakan peniti atau pun loop tuner.

Ini adalah dasar memasukkan tali ganda, yang umum dipakai untuk semua kreasi yang menggunakan tali dua seperti ini. Kadang-kadang bentuk tasnya tidak persegi seperti yang saya contohkan di sini, tapi prinsip memasukkan talinya tetap sama.

Ok...semoga bermanfaat yaa...^^ 


2 comments:

  1. Assalamu alaikum.....
    makasih banyak tutorialnya mb..
    Pas kebetulan saya mo buat tas kecil jinjing buat tempat hp atau lainnya...Dan kebetulan memang lom mudeng....Sekarang jadi ngerti caranya....Suwun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak Mike..alhamdulillah tutorialnya bisa dipahami dg baik...seneeng dengarnya...share dg saya tas jinjingnya yaa...gimana hasilnya?

      Delete