SELAMAT DATANG...

... selamat datang ke ONE STOP CRAFT.... blog yang menjadi tempat saya menyuntik inspirasi untuk lebih kreatif, aktif, produktif, dan inovatif, tidak hanya untuk diri pribadi, tetapi juga untuk semua yang meminati ketrampilan (craft) ....

Tuesday, September 10, 2013

MICKEY BABY QUILT @ #30DAYSCRAFTCHALLENGE-Day 3

Hari ketiga challenge, berusaha keras menyelesaikan sebuah baby quilt, pesanan seorang teman dari Banda Aceh. Keinginan Bunda Nelly utk punya sebuah selimut bayi sederhana dengan quilting, membuat saya berusaha mewujudkannya. Kain yg digunakan adalah produk lokal Indonesia, yg biasa dipakai utk menjahit seprei anak2.  Kain berbentuk panel yg lumayan lebar ini, kemudian dipotong mengikut jumlah desain gambarnya dan dikombinasikan dengan kain warna kuning polos (sebenarnya saya memilih warna biru, tetapi tak ada stok!!!) utk bordernya.  Quiltingnya semua menggunakan mesin. Utk bagian tengah menggunakan desain seperti belah ketupat, dan bordernya menggunakan free motion quilting. Sebagai penutup, saya menggunakan binding yg sama dg kain bagian tengah.

Walaupun saat challenge tsb, sy tdk mampu 100% menyelesaikan jahitan binding, tapi alhamdulillah, baby quilt tsb telah selamat sampai ke tangan pemiliknya, yg akan bersalin Nopember nanti. Jahitan tangan binding baby quilt tsb, finishingnya diselesaikan ibu saya, yg kebetulan berada di KL, lebaran lalu.  

Inilah baby quilt tsb, sebelum binding selesai:

baby quilt sblm binding siap
baby quilt sblm binding siap

Ini pula penampakan setelah binding selesai dijahit:
baby quilt setelah selesai bindingnya
baby quilt setelah selesai bindingnya


Tutorial bagaimana menjahit sebuah baby quilt akan segera dipostkan. Insyaallah...!!!!


1 comment: