SELAMAT DATANG...

... selamat datang ke ONE STOP CRAFT.... blog yang menjadi tempat saya menyuntik inspirasi untuk lebih kreatif, aktif, produktif, dan inovatif, tidak hanya untuk diri pribadi, tetapi juga untuk semua yang meminati ketrampilan (craft) ....

Thursday, February 7, 2013

KOTAK PENSIL PERCA



Menyambung cerita posting yang lalu, tentang perca. Inilah diantara produk yang dihasilkan dari perca tsb. Ketiga kotak pensil ini adalah pesanan Azizah, anak saya.

Kotak pensil ini berukuran 9"x5 ". Dengan kombinasi potongan-potongan kain yang disambung. Di bagian atas dilengkapi dengan resleting yang menarik. Dari mula Azizah udah pesan maunya resleting yang cantik ngak mau resleting plastik biasa. Wuiih...!!

Disamping itu kotak pensil ini juga dilapisi batting tebal & lining di dalamnya. Jadi, secara keseluruhan kotak pensil ini memang dibuat dengan kualitas yang tinggi, walaupun bahannya adalah dari perca....^^



Ini adalah susunan kain dengan pilihan warna menarik yang dipilih sendiri oleh Azizah dari timbunan perca yang ada. Kombinasi desain dengan tema warna yang senada, yaitu biru, hijau & ungu. Binding yang dipakai juga dari perca yang ada, jadi almaklumlah kalau ada yang disambung-sambung... ^^ menjadi satu...hehehe. Lining dipilih yang sesuai. 

Inilah tampak luar dan dalam ketiga kotak pensil ini. Finishing produk ini diselesaikan dengan jahitan tangan. Sementara sambung menyambung kain  menggunakan mesin jahit.


Saya juga sedang menyiapkan tutorial untuk kotak pensil yang bisa juga dijadikan dompet ini. Karena belum berpengalaman membuat tutorial, jadinya perlu waktu yang lama untuk mengedit foto & teks. Hiiikss... Tapi, saya berusaha untuk bisa postkannya secepat mungkin agar bisa jadi panduan buat semua yang ingin menjahit sendiri. Ok...untuk saat ini pandangi dulu kotak pensil ini ya? Dan jangan lupa terus kembangkan imaginasi, pola gimana yang akan dipilih, desain & warna apa yang akan jadi pilihan untuk membuat project ini...hehehe...see u on the next post...#^_^...insyaallah...!!!

2 comments: