SELAMAT DATANG...

... selamat datang ke ONE STOP CRAFT.... blog yang menjadi tempat saya menyuntik inspirasi untuk lebih kreatif, aktif, produktif, dan inovatif, tidak hanya untuk diri pribadi, tetapi juga untuk semua yang meminati ketrampilan (craft) ....

Friday, January 18, 2013

Kelas Ketrampilan (1)

Mengisi liburan dengan aktifitas yang bermanfaat adalah dambaan setiap orang. Berhenti sejenak dari aktifitas rutin yang dilakukan setiap hari sepanjang tahun adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Begitu juga saya...berlibur ke kampung halaman merupakan satu hal yang saya nanti-nantikan. Bertemu kangen dengan seluruh keluarga & teman-teman sangat didambakan. Mengunjungi tempat-tempat yang menarik serta wisata kuliner juga adalah satu yang sangat menyenangkan. Disamping itu sudah dua kali liburan panjang saya di tanah air, saya isi dengan membuka Kelas Ketrampilan bagi siapa saja yang berminat di kampung halaman tercinta, Banda Aceh. Kelas ketrampilan yang diajarkan pada awalnya hanyalah sulam aplikasi dengan jahitan tangan atau HAND APPLIQUE & menjahit Cosmetic Pouch dengan aplikasi yang sebagian besar menggunakan jahitan tangan. 

Pada liburan sekolah akhir tahun yang lalu, saya bekerjasama dengan seorang teman yang punya minat yang sama, Henny Suryani atau mesra dipanggil Yani membuka Kelas Ketrampilan selama sebulan saya bercuti di Banda Aceh.  Kelas kali ini sudah lebih berkembang dibandingkan dengan kelas 2 tahun yang lalu. Disamping tetap mengajarkan hand applique, kelas juga mengajarkan menjahit table runner patchwork sederhana, tas sederhana dengan pola dasar, cosmetic pouch, handphone pouch dan machine applique.

Kelas kali ini mendapat sambutan yang sangat memuaskan. Ramai pelajar baru yang diantara mereka ada yang tidak pernah menjahit sama sekali. Tapi dengan semangat yang tinggi semua berhasil menyelesaikan tugas masing- masing. 




Diantara hasil karya mereka adalah seperti yang saya rangkum dalam gambar dibawah ini.





Harapan saya mereka terus mengembangkan ilmu yang sedikit itu untuk meningkatkan mutu jahitan mereka di waktu mendatang. Semoga ilmu yang ada bisa menjadi pendorong semangat untuk menghasilkan karya yang baru dan lebih banyak dari apa yang telah dipelajari waktu itu. Ayo...ayo...semua...semaaangaaat...!!!!

No comments:

Post a Comment