SELAMAT DATANG...

... selamat datang ke ONE STOP CRAFT.... blog yang menjadi tempat saya menyuntik inspirasi untuk lebih kreatif, aktif, produktif, dan inovatif, tidak hanya untuk diri pribadi, tetapi juga untuk semua yang meminati ketrampilan (craft) ....

Thursday, May 3, 2012

Buah & Sayur dari Flanel/Felt

Salam manis...

Entri kali ini saya isi dengan satu lagi ketrampilan yang saya minati. Mudah buatnya & hasilnya menarik.  Flanel atau felt adalah sejenis kain yang sangat senang untuk dijahit. Struktur kainnya yang lembut memudahkan kita menusuk jarum untuk menjahit apa saja jenis jahitan yang kita inginkan. Disamping itu hanya dengan merekatkannya pun kita sudah bisa memperoleh aneka bentuk menarik yang kita inginkan.  Jadi untuk pemula yang baru berminat dalam bidang kraft/ketrampilan, flanel adalah salah satu pilihan terbaik.  Aneka warna yang menarik semakin menambah semangat untuk menghasilkan produk yang cantik-cantik.  Banyak ide di kepala yang ingin saya buat dengan  menggunakan material ini, tapi untuk kali ini saya kongsikan gantungan kunci & gantungan handphone yang berbentuk aneka buah & sayur, yang saya buat beberapa waktu lalu, untuk dibawa ke bazar & sekarang dipajang di toko tante saya.  Ok..silelah menjamu mata....(hehehe, kata org malay...).

..hmmmm...buah & sayur mini...

....strawberry...

..wortel...

...nenas...

...semangka...
Pola untuk semua buah & sayur di atas saya modifikasi sendiri dari beberapa contoh di blog & buku. Karena saya suka sesuatu yang kecil & imut, maka ukurannya saya resize sesuai dengan keinginan saya. Disamping itu saya modifikasi juga polanya sehingga semua bisa dijahit pakai mesin jahit, kecuali semangka. Tujuannya biar cepat siap, hehehe...jadi mikir deh supaya semua bisa dijahit pakai mesin. walau bagaimanapun semua kreasi di atas bisa dijahit pakai tangan. Sangat mudah & praktis.  Banyak lagi buah & sayur yang ingin saya buat dari flanel. Tunggu & lihat yaa...insyaallah akan saya share di entri-entri selanjutnya.

Harapan saya ke depan saya bisa masukkan tutorial cara membuatnya di blog. Disamping itu saya bisa siapkan kitnya beserta dengan cara membuatnya. Jadi siapa pun yang mulai tertarik dapat mengikuti cara-caranya dengan petunjuk yang mudah. Semudah A, B, C...hehehe..insyaallah!!!

No comments:

Post a Comment